Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Alasan Mengapa Anda Tidak Bugar

Mengapa Saya Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan? 8 Alasan Mengapa Anda Tidak Bugar




Wajar jika seseorang dalam situasi seperti ini bertanya-tanya, “Mengapa saya tidak bisa menurunkan berat badan? Mengapa saya berjuang untuk menjadi bugar? ”
Anda bahkan mungkin ingin menyerah tetapi jangan!

Saya di sini untuk memberi Anda bantuan dalam mencari tahu mengapa Anda berjuang untuk menjadi bugar dan akan memberikan beberapa solusi realistis.
Pertama, penting untuk disoroti bahwa menjadi kurus tidak otomatis membuat seseorang sehat atau bugar. Faktanya, itu jauh dari kebenaran karena bingkai kecil juga tidak menjamin.

Namun, fakta yang diketahui bahwa ada lebih banyak risiko kesehatan yang terkait dengan obesitas. Dengan pemikiran ini, menurunkan 10 hingga 20 pon dapat meningkatkan kondisi kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan. Misalnya, lemak berlebih dapat menyebabkan peradangan dan Anda berisiko menyebabkan kerusakan pada sendi dan jaringan Anda. Dengan menurunkan dan menjaga berat badan, Anda akan mengurangi kemungkinan terkena penyakit seperti radang sendi, peradangan, dan kerusakan sendi.

Sekarang kita telah membahas pentingnya menurunkan berat badan, mari beralih ke bagian yang menarik - 8 kemungkinan alasan mengapa Anda tidak menurunkan berat badan.
1. Apakah Anda Memulai Hari Anda dengan Sarapan?

Inilah kesepakatan tentang diet. Sarapan adalah makanan terpenting hari itu dan jika Anda tidak makan makanan terpenting hari itu, Anda mungkin melakukan perbuatan merugikan bagi diri Anda sendiri.
Anda mungkin berpikir melewatkan sarapan akan membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, pada siang hari, Anda akan merasa kelaparan, menyebabkan Anda makan lebih banyak saat makan siang. Penelitian menunjukkan melewatkan sarapan berkorelasi dengan obesitas. [1]

Anda ingin makan pertama hari itu dalam waktu satu jam setelah bangun tidur. Makan sesuatu yang kaya serat dan dikemas dengan protein untuk membawa Anda sampai makan siang. Ambil buah, smoothie kaya vitamin atau roti gandum utuh dengan telur bersama dengan yogurt Yunani.

2. Apakah Metabolisme Anda Mempengaruhi kebugaran Anda?

Seberapa cepat Anda membakar kalori akan bergantung pada metabolisme Anda. Jika metabolisme Anda lambat, mungkin itu alasan Anda tidak menurunkan berat badan secepat yang Anda inginkan.
Ada banyak faktor yang mempengaruhi metabolisme Anda, misalnya penuaan, atau seberapa aktif gaya hidup Anda. Jika Anda tidak seaktif dulu, Anda mungkin mengalami penurunan massa otot. Akibatnya, metabolisme Anda melambat.
Jika Anda ingin mempercepat laju metabolisme Anda, angkat beban dan jauhi diet rendah kalori.

3. Dapatkah Genetika Mempengaruhi Kebugaran Anda?

Ya, mungkin saja Anda mewarisi metabolisme lambat dari orang tua atau bahkan kakek nenek Anda. Anda tidak dapat mengontrol warisan semacam ini.
Sayangnya, dengan metabolisme yang lebih lambat, Anda harus bekerja lebih keras daripada mereka yang memiliki metabolisme cepat untuk menurunkan berat badan.
4. Apakah Jenis Kelamin Mengurangi Peluang Anda Menurunkan Berat Badan?
Kedengarannya konyol, bukan? Ini bukan! Ini adalah pertanyaan yang bagus dan jawabannya rumit.

Menurut sebuah penelitian, tampaknya jauh lebih mudah bagi pria untuk menurunkan berat badan dibandingkan wanita. [2]Di sisi lain, ketika wanita menurunkan berat badan, mereka mempertahankannya lebih lama daripada pria. Perbedaan besar adalah di mana dan bagaimana pria dan wanita menurunkan berat badan.

Pria menurunkan berat badan di area perut mereka terlebih dahulu. Wanita, tidak terlalu banyak. Perut dan pinggul adalah area tubuh yang paling sulit untuk menurunkan berat badan dan melatih wanita. Oleh karena itu, jika Anda seorang wanita yang ingin menurunkan berat badan pada perutnya, mengikatkan korset dan pelatih pinggang, mereka sangat membantu.

Ingat, penurunan berat badan tidak semuanya korset, cara terbaik untuk menurunkan berat badan bersama memakai pembentuk tubuh dan berolahraga adalah dengan membuat defisit kalori.

5. Apakah Anda Makan Sebelum Tidur?

Makan camilan terlalu dekat dengan waktu tidur adalah hal yang dilarang. Jika Anda makan sebelum tidur, mungkin itulah alasan mengapa Anda berjuang keras untuk menurunkan berat badan dan menjadi bugar. Dengan makan sebelum tidur, Anda membuat Anda sulit membakar lemak.
Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Brigham and Women's Hospital dan Harvard Medical School di AS, serta University of Murcia di Spanyol menyimpulkan bahwa mengonsumsi makanan selama malam sirkadian berperan penting dalam komposisi tubuh. [3]

Cobalah makan malam sekitar dua atau tiga jam sebelum Anda berbaring di malam hari. Apa pun yang kurang dari itu akan meningkatkan kadar gula darah dan insulin serta suhu tubuh Anda.
Mengemil setelah makan malam juga akan menambah asupan kalori tergantung pilihan camilan Anda. Jika Anda harus mengunyah sesuatu, pilihlah camilan Anda dengan bijak .

6. Dapatkah Stres Mempengaruhi Kebugaran Anda?

Beberapa orang menjadi stres dan mereka makan, tapi inilah kickernya. Mereka meraih makanan yang menenangkan dan sebagian besar waktu, itu adalah makanan cepat saji seperti es krim dan kue coklat.
Sebaliknya, jika Anda merasa stres saat makan, lakukan upaya sadar untuk mengurangi tingkat stres Anda dengan mengambil rute alternatif dan alih-alih stres makan, kurangi stres dengan berolahraga atau bermeditasi .
Stres memainkan peran penting dalam kesehatan dan kebugaran kita, jika perlu mencari bantuan medis yang sesuai.

7. Bagaimana Jika Anda Sulit Tidur?

Terkadang saat Anda khawatir atau menderita penyakit tertentu, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk tertidur atau tertidur. Ini juga dapat memengaruhi tingkat metabolisme dan tingkat energi Anda.
Ketika Anda tidak memiliki cukup energi, itu membuat olahraga menjadi kurang diminati. Ini bisa menjadi alasan lain mengapa Anda tidak bisa menurunkan berat badan.
Tahukah Anda orang yang tidak cukup istirahat makan sekitar 300 atau lebih kalori sehari dibandingkan orang yang cukup tidur?

Misalnya: Setelah pulang dari kerja keras seharian, tidak ada yang mau memasak. Lebih mudah untuk mampir ke restoran cepat saji pertama dan makan makanan kombo burger 1200 kalori itu. Mungkin bahkan makan cokelat batangan 300 kalori itu untuk pencuci mulut.

Jika Anda sering makan di luar, mungkinkah ini alasan lain mengapa Anda berjuang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Makanan take away umumnya mengandung banyak kalori tersembunyi sehingga tubuh Anda lebih sulit terbakar sepanjang malam.

8. Mungkinkah Tiroid Anda Menjadi Penyebab Mengapa Anda Tidak Bugar?

Tiroid yang kurang aktif dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan. Kondisi ini dikenal sebagai 'hipotiroidisme', jangan bingung dengan hipertiroidisme (tiroid yang terlalu aktif). Biar saya jelaskan.
Tiroid yang terlalu aktif memengaruhi kemampuan Anda untuk menambah berat badan, bukan menurunkannya.

Dengan hipotiroidisme, tubuh Anda menahan air dan garam yang menumpuk. Karena itu, berat badan Anda bertambah, sehingga sulit untuk menurunkannya. Kondisi ini, bersama dengan bahan kimia lain di dalam tubuh, memengaruhi tingkat energi dan metabolisme Anda.

Jika Anda curiga inilah alasan mengapa Anda berjuang untuk menjadi bugar, bicarakan dengan profesional medis tentang hal itu. Dokter atau perawat praktisi akan tahu persis apa yang harus dilakukan.


Kesimpulan

Ada banyak faktor yang memengaruhi apakah Anda menambah atau mengurangi berat badan. Untuk memberi Anda kesempatan terbaik untuk menurunkan berat badan secara efektif, Anda harus mengidentifikasi dan mengendalikan faktor-faktor ini.
Ada sejumlah manfaat menurunkan berat badan dan menjadi bugar. Misalnya, dengan menurunkan berat badan beberapa kilogram Anda akan mengurangi tekanan pada lutut dan sendi lain di tubuh bagian bawah Anda. Serta meningkatkan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan dengan mengurangi penyakit seperti stres, tekanan darah dan kadar gula darah.

Terakhir, ingatlah bahwa ini tidak semua tentang apa yang Anda makan. Meskipun diet sangat penting dalam proses menurunkan berat badan dan menjadi bugar, itu bukan satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan saat menurunkan berat badan. Anda membutuhkan program kebugaran yang seimbang terdiri dari pola makan dan olahraga. Karena itu, melakukan olahraga teratur seperti angkat beban beberapa kali dalam seminggu akan membantu mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Silakan gunakan tip berguna ini untuk membantu Anda menurunkan berat badan, menjadi bugar, dan mencapai tubuh impian Anda.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk " 8 Alasan Mengapa Anda Tidak Bugar"